Postingan

Terbaru

Hanya Kau Tuhan

Hanya Kau Tuhan
Kau Tuhan yang tak pernah tinggalkan aku Kasih setia-Mu ada bagi hidupku Kau menuntun langkahku dalam terang-Mu Cinta-Mu sungguh sempurna bagi hidupku
Reff: Hanya Kau Tuhan penolong hidupku Kau s’lalu ada pegang tanganku Hanya pada-Mu kus’rahkan hidupku Yesusku, aku milik-Mu

Bosan Menunggu? Segera Atasi!

Gambar
Bosan Menunggu? Segera Atasi!
Oleh Kaspriliani
Seseorang menunggu di stasiun. (Dokumen pribadi)
“Kuakan menanti meski harus penantian panjang”. Masih ingat sepenggal lagu ini? Ya, ini lagu yang berjudul Kutetap Menanti yang dipopulerkan oleh Nikita Willy dalam album Lebih Dari Indah yang rilis pada 2012 lalu. Tapi, bukan lagu ini yang akan kita bahas, melainkan satu kata dalam judulnya yaitu, menanti.
Menanti atau yang bersinonim menunggu ini merupakan kegiatan yang cukup membosankan. Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kata “menunggu” berarti tinggal beberapa saat di suatu tempat dan mengharap sesuatu akan terjadi (datang) atau menantikan (sesuatu yang mesti datang atau terjadi). Kesimpulannya, menunggu berarti tetap berada di suatu tempat hingga seseorang tiba atau sesuatu terjadi.
Ada banyak hal yang mengharuskan kita menunggu. Misalnya, menunggu kereta di stasiun, menunggu kerabat di bandara, menunggu jemputan di halte, bahkan menunggu obat di apotek. Menunggu atau menanti meman…

2 Film Korea Tentang Ayah

Gambar
2 Film Korea Tentang Ayah Oleh Penulis Kalian perempuan dan mengasihi ayahmu? Kalau begitu, kita sama. Dengan alasan itulah penulis merekomendasikan kalian untuk menonton film yang bertema tentang seorang anak perempuan yang mengasihi ayahnya dan begitu pula sebaliknya. Film yang penulis rekomendasikan sebagai berikut.
1. Daddy You Daughter Me (2017) Film ini berkisah tentang seorang ayah yang begitu mengasihi anak perempuannya. Tapi, ketika sang anak bberanjak dewasa, ia mulai tak menghiraukan ayahnya. Hingga suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan yang mengakibatkan roh mereka tertukar.
Mereka pun terpaksa menjalani kegiatan sehari-hari dengan roh yang berbeda. Pada akhirnya, roh mereka kembali ke raga mereka masing-masing, setelah sang anak menyadari bahwa ayahnya begitu mengasihinya. Film ini ditutup dengan pernyataan cinta anak-anak perempuan, perempuan remaja, hingga para nenek kepada ayah mereka masing-masing.
2. Miracle In Cell No. 7 (2013) Film ini berkisah tentang seorang an…

Percaya Saja?!

Gambar
Percaya Saja?! Oleh Penulis
Sejak kecil, aku bercita-cita menjadi seorang dokter. Ketika di bangku SMA, aku belajar segiat mungkin. Aku belajar, belajar, dan terus belajar untuk meraih impianku. Ketika kelas 10, aku pun didaftarkan guruku menjadi peserta olimpiade sains tingkat SMA se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tak hanya itu, aku pun berhasil masuk di jajaran tiga besar juara umum seangkatan selama tiga tahun di SMA tempatku menimba ilmu. Dengan modal dan kepercayaan diriku, aku yakin pasti berhasil masuk Fakultas Kedokteran di salah satu PTN.
Ketika pengumuman SNMPTN Mei 2015, aku dinyatakan tidak lolos. Saat itu, aku tak berkecil hati. Aku yakin, aku pasti lolos SBMPTN/Ujian mandiri. Ujian demi ujian kulalui. Tapi, aku terus menerima kenyataan bahwa aku dinyatakan tidak lolos.
Dua bulan pun berlalu, harapanku menurun. Doaku pun berubah. Aku memohon kepada Tuhan agar aku masuk PTN mana pun. Aku mendambakan masuk PTN karena tak begitu banyak memakan biaya. Keluarga kami memang tak pe…

Review: Happy Death Day (2017)

Gambar

KRL Cikarang Belum Siap Atau Masih Percobaan?

Gambar