2 Film Korea Tentang Ayah

2 Film Korea Tentang Ayah
Oleh Penulis
Gambar 1: Film rekomendasi tentang ayah.
Kalian perempuan dan mengasihi ayahmu? Kalau begitu, kita sama. Dengan alasan itulah penulis merekomendasikan kalian untuk menonton film yang bertema tentang seorang anak perempuan yang mengasihi ayahnya dan begitu pula sebaliknya. Film yang penulis rekomendasikan sebagai berikut.

1. Daddy You Daughter Me (2017)
Gambar 2: Poster film "Daddy You Daughter Me" (2017).
Film ini berkisah tentang seorang ayah yang begitu mengasihi anak perempuannya. Tapi, ketika sang anak bberanjak dewasa, ia mulai tak menghiraukan ayahnya. Hingga suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan yang mengakibatkan roh mereka tertukar.

Gambar 3: Salah satu adegan dalam film saat roh ayah dan anak perempuannya tertukar.
Mereka pun terpaksa menjalani kegiatan sehari-hari dengan roh yang berbeda. Pada akhirnya, roh mereka kembali ke raga mereka masing-masing, setelah sang anak menyadari bahwa ayahnya begitu mengasihinya. Film ini ditutup dengan pernyataan cinta anak-anak perempuan, perempuan remaja, hingga para nenek kepada ayah mereka masing-masing.

2. Miracle In Cell No. 7 (2013)
Gambar 4: Film Korea sepanjang masa, "Miracle In Cell No.7" (2013).
Film ini berkisah tentang seorang anak perempuan yang berusaha mengembalikan nama baik ayahnya di sebuah persidangan. Ketika ia kecil, ayahnya dituduh membunuh anak perempuan seorang petinggi polisi Korea Selatan, padahal ayahnya mengidap keterbelakangan mental. Tetapi, alasan itu tidak berarti apa-apa dan pada akhirnya ayahnya mendapat hukuman mati.

Gambar 5: Pertemuan pertama Ye-seung kecil dengan ayahnya saat di dalam penjara.
Dengan alur campuran, film ini sukses mengundang air mata. Setelah beranjak dewasa, gadis ini pun menjadi seorang jaksa dan ia membuka kembali kasus yang dialami ayahnya di masa lalu. Dengan bantuan para mantan napi (narapidana), rekan-rekan ayahnya ketika masih di balik jeruji besi, ia pun berhasil memenangkan kasus itu.

Dari berbagai sumber.

Comments

Menarik

Makalah Proses Komunikasi

Pencetakan E-KTP Massal

Review: Individualist Ms. Ji-Young