Review: Age of Youth



Review: Age of Youth


FOTO: Gallery Google

Daftar Pemain:
1.    Han Ye-Ri               sebagai          Yoon Jin-Myung
2.    Han Seung-Yeon    sebagai          Jung Ye-Eun
3.    Park Eun-Bin          sebagai          Song Ji-Won
4.    Hwa Young             sebagai          Kang Yi-Na
5.    Park Hye-Soo         sebagai          Yoo Eun-Jae
6.    Yoon Park               sebagai          Park Jae-Wan
7.    Ji Il-Joo                   sebagai          Ko Doo-Young
8.    Shin Hyun-Soo       sebagai          Yoon Jong-Yeol
9.    Son Seung-Won     sebagai          Im Sung-Min

Detail Drama:
·         Judul                       : Age of Youth
·         Judul Lainnya         : 청춘시대 / Cheongchunsidae
·         Genre                     : Drama-Romantis
·         Episode                  : 12 (dua belas)
·         Sutradara               : Lee Tae Gon
·         Penulis Naskah      : Park Yun Sun
·         Stasiun Channel     : jTBC
·         Negara                    : Korea Selatan
·         Ditayangkan pada   : 22 Juli-27 Agustus 2016, Jumat dan Sabtu pukul 20.30

Sinopsis:
Serial drama Korea ini bercerita tentang lima mahasiswi yang berbagi sebuah rumah. Kelima mahasiswa ini memiliki kepribadian, gaya pacaran, rasa pada pria, dan bidang keahlian masing-masing.

Jin-Myung, gadis yang sangat sibuk. Kehidupan sehari-harinya hanya diisi dengan mencari uang dan belajar. Ye-Eun, gadis yang sangat setia kepada pacarnya. Ia juga sangat detail dalam hal apa yang disukai dan tidak disukainya. Ji-Won, memiliki kepribadian yang cemerlang dan suka minum.

Yi-Na adalah gadis populer. Ia terkenal karena cantik dan postur tubuh proporsional, yang membuat gadis-gadis lain iri terhadapnya. Ia mengaku-aku sebagai mahasiswa di universitas yang sama dengan keempat gadis lain. Tapi ternyata, ia bukanlah mahasiswa. Ia tidak terdaftar di jurusan yang ia katakan pada teman serumahnya.

Eun-Jae, gadis yang baru saja menjadi mahasiswa. Ia menimba ilmu di daerah yang jauh dari kampung halamannya. Ia ini gadis yang pemalu, sulit berkomunikasi dengan orang lain, dan sulit mengutarakan apa yang dirasakannya. Bisa dikatakan, ia ini introver. Pada awalnya, ia tak pernah berbicara dengan orang-orang yang serumah dengannya. Hingga akhirnya, sesuatu yang membuat mereka mampu menjalin komunikasi.

Mereka percaya ada roh yang diam di sebuah rak sepatu dekat pintu masuk. Mereka mengira-ira roh siapa yang ada di situ. Jin-Myung percaya bahwa itu adalah roh adiknya yang sedang koma. Eun-Jae meyakini itu adalah roh ayahnya. Dan ketiga gadis lain memiliki pandangannya sendiri.

Review:
Setelah SBS mengeluarkan serial Korean drama terbaru yang berjudul “The legend of the Blue Sea”, tentunya channel televisi lain tak mau kalah dengan menayangkan drama-drama terbarunya. Salah satu seri drama Korea (drakor) dari jTBC yang tayang Juli 2016 berjudul “Age of Youth“. Seri drama romantis ini kalau diterjemahkan menjadi “Usia Remaja“.

Serial drama “Age of Youth” tayang perdana Juli 2016 setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.30 waktu setempat dengan durasi sebanyak 12 episode. Sampai saat ini baru ada aktris Han Ye-Ri yang telah mengonfirmasi akan membintangi drakor jTBC ini.

Bagi pecinta drama Korea, serial drama ini sangat menarik dan menghibur. Drama ini cocok ditonton oleh mahasiswa, apalagi bagi mahasiswa yang kost karena alur ceritanya sangat menggambarkan suasana yang demikian. Karena cerita yang menarik inilah, serial drama ini dibuat season keduanya yang mulai tayang pada pertengahan 2017 ini.

Seperti pada umumnya drama Korea. Serial ini juga tak lepas dari budaya minum soju (minuman beralkohol khas Korea, bila di Indonesia semacam tuak) dan berakhir dengan mabuk.

Walaupun bergenre drama-romantis, drama ini sedikit menyisipkan unsur mistis. Tapi pada akhirnya, hal yang tak masuk akal itu dapat dipatahkan oleh logika. Drama ini juga sedikit mencampurkan unsur grafis. Di awal drama, kerangka gedung atau bangunan dibuat menjadi vektor dan kemudian perlahan-lahan berubah menjadi bangunan asli. Unsur grafis ini dijadikan sebagai pergantian beberapa scene.

Park Hye-Soo yang berperan sebagai Yoo Eun-Jae ini awalnya jebolan K-Pop Star. Ia sudah beberapa kali mengisi soundtrack drama. Salah satunya drama “Lucky Romance” (2016). Ia mengisi soundtrack drama ini dengan lagu yang berjudul “Sad Fate”. Setelah bermain peran di drama “Age of Youth”, ia juga kembali menjadi pemeran utama dalam drama “Introverted Boss”.

Nilai: 8,5 dari 10 (untuk pencampuran unsur mistis dan grafis dalam drama).


Pernah dimuat di MINDIS.ID pada 2 November 2017

Comments

Menarik

Makalah Proses Komunikasi

Pencetakan E-KTP Massal

Review: Individualist Ms. Ji-Young